Anthony Ginting Kudeta Rangking 7 Dunia dari Lee Chong Wei

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan mengkudeta rangking 7 dunia dari juara dunia bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Terpopuler: Fakta Menarik Inter Milan Vs Bologna, Jojo Memukau di Rangking Dunia

Kepastian tentang kudeta rangking 7 dunia itu disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF dalam pengumuman rangking dunia terbaru periode Kamis, 1 November 2018.

Ginting resmi mengkudeta rangking 7 dunia setelah raihan poinnya sepanjang mengikuti turnamen BWF melampaui raihan poin Lee Chong Wei.

5 Pemain Wanita Tercantik di Premier League, Kevin/Marcus Tembus Posisi 2 Dunia

Saat ini Ginting duduk di rangking 7 dunia dengan poin 61885, sedangkan Lee Chong Wei mengisi rangking 8 yang ditinggalkan Ginting dengan mengoleksi 61433 poin.

Untuk diketahui, kenaikan rangking Ginting ini terjadi di saat prestasi pebulutangkis andalan Indonesia itu sedang menurun. Usai menjuarai China Terbuka, Ginting tak pernah lagi naik podium juara di tiga turnamen berbeda.

Ganas, Jojo Pecundangi Kento Momota di Rangking Dunia

Bahkan, di dua turnamen terakhir yakni di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka, Ginting tersingkir di babak I.

Sedangkan Lee Chong Wei mengalami penurunan rangking setelah tak lagi bisa bertanding di berbagai ajang kejuaraan bulutangkis dunia akibat menderita kanker hidung.

Sementara itu, musuh bebuyutan Ginting, Kento Momota masih kokoh di rangking 1 dunia, diikuti Shi Yuqi di rangking 2, Chou Tien Chen di rangking 3, Viktor Axelsen di rangking 4 dan Chen Long di rangking 5 dunia. (one)

Baca: Laga Dendam Kevin/Marcus dan Pesta Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya