Sudah 3 Pasang Pebulutangkis Indonesia Tumbang di China Terbuka

Akbar dan Winny.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Satu lagi wakil Indonesia di turnamen bulutangkis China Terbuka 2018 harus pulang kampung lebih awal. Mereka adalah pasangan ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Akbar/Winny dikalahkan pasangan tuan rumah Xiangyu Ren/Zhou Chaomin dalam dua gim dengan poin tipis 22-20 dan 21-19.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 3 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa, 6 November 2018, Akbar/Winny tampil sangat baik. Bahkan, mereka mampu meladeni permainan cepat Ren/Zhou meski sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan suporter tuan rumah.

Daftar Juara China Open 2023

Di dua gim yang dijalani, Akbar/Windy tak pernah membiarkan Ren/Zhou bisa unggul lebih dari 2 poin. Hebatnya, mereka sempat memaksa terjadinya deuce karena berhasil menyamakan poin di gim pertama jadi 20-20.

Dengan kekalahan Akbar/Winny, maka di hari pertama turnamen berhadiah 700.000 Dolar Amerika ini, sudah tiga wakil Indonesia tumbang. Yang pertama adalah pasangan ganda putra unggulan 8, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai dipecundangi wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Selanjutnya, pasangan berjuluk Bento alias Berry Angriawan/Hardianto. Mereka kalah melawan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Satu-satunya kemenangan baru diraih Indonesia di ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menghajar wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai. (one)

Baca: Balas Dendam, Owi/Butet Hajar Pemain Malaysia di China Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya