Duo Gadis Korea Permalukan Ganda Putri Jepang Peraih 1 Juta Dolar AS

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • BWF

VIVA – Unggulan ganda putri turnamen Fuzhou China Terbuka 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, secara mengejutkan gagal melangkah ke final karena dipermalukan wakil Korea Selatan, Shing Seung Chan/Lee So Hee di semifinal.

Daftar Juara China Open 2023

Kekalahan memalukan Misaki/Ayaka terjadi dalam pertandingan semifinal yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu, 10 November 2018. Shing/Lee menumbangkan Misaki/Ayaka dalam dua gim langsung dengan poin 21-16 dan 21-12.

Sebenarnya Misaki/Ayaka diprediksi bakal dengan mudah mengalahkan lawannya. Sebab, dari catatan prestasi yang ditorehkan, Misaki/Ayaka merupakan juara bertahan China Terbuka 2018 Super 1000 dan mereka juga pemegang peringkat 2 dunia, sedangkan Shing/Lee hanya bermodal peringkat 9 dunia.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Selain itu, Misaki/Ayaka merupakan satu-satunya ganda putri yang telah mendapatkan total hadiah tur dunia BWF menembus angka 1 juta Dolar Amerika, saat ini mereka sudah mengumpulkan total uang hadiah sebesar 1.052.137 Dolar AS.

Dengan kekalahan ini, maka dominasi Jepang di sektor ganda putri semakin berkurang. Sebelumnya ratu ganda putri dunia, Yuki Fukushima/Ayaka Hirota juga sudah angkat koper dari China, usai dipermalukan Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun di babak 16 turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Baca: Nasib Tragis Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia di China

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023