Selain Kevin/Marcus, Ini 5 Wakil Indonesia yang Lolos ke Final Tur BWF

Kevin/Marcus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI-Widya

VIVA – Sebanyak enam wakil Indonesia dipastikan akan berlaga di puncak turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di Kota Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dari lima kategori yang dipertandingkan, Indonesia hanya memiliki wakil di empat kategori saja, yakni di tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Untuk kategori tunggal putri, Indonesia dipastikan tak memiliki satupun pebulutangkis yang lolos ke final tur BWF ini. Karena, tak ada seorang pun yang bercokol di ranking 8 besar tur BWF.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sejauh ini memang BWF belum mengeluarkan hasil undian resmi, hanya saja dari hitung-hitung VIVA.co.id berdasarkan data di situs resmi BWF, enam wakil Indonesia, tak mungkin lagi tergusur dari ranking 8 besar di masing-masing kategori.

Di kategori tunggal putra, ada dua nama yang dipastikan lolos, yaitu Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tommy dipastikan lolos karena hingga turnamen terakhir yakni Hong Kong Terbuka 2018, dia bakal tetap bercokol di ranking 3 dengan poin 78.000 poin.

Sedangkan Ginting, tetap lolos meski nanti dari hasil daftar ranking tur BWF, dia didepak wakil Korea Selatan, Son Wan Ho dari ranking 6. Ginting akan bercokol di ranking 7 dengan poin akhir 66.610.

Baca: Ratu-ratu Jepang Saling Kudeta, Greysia/Apriyani Lolos Final Tur BWF

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di ganda putra ada 2 wakil Indonesia yang dipastikan lolos, yang pertama adalah juara final tur 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan lolos karena secara matematika tak ada yang bisa menggusurnya dari ranking 1 BWF, dan poin yang diraihnya akan bernilai total poin 108.400.

Selanjutnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Juara dunia 2013 dan 2015, lolos secara dramatis karena mereka akan main di Guangzhou dengan status pemegang ranking 5 tur BWF dengan poin 67.900.

Di ganda putri cuma ada satu wakil, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ini lolos bermodal ranking 4 tur BWF dengan poin 79.770.

Di kategori ganda campuran, Indonesia bakal diwakilkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka lolos ke final tur BWF dengan status sebagai pemegang ranking 6 tur BWF dengan poin 73.590. (ren)

Baca: Dijepit China dan Malaysia, Hafiz/Gloria Lolos Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya