Smash Killer Rizki Amelia Pradipta, Bikin Yuki Fukushima Terjungkal

Yuki Fukushima terjungkal saat dismes Rizki Amelia Pradipta
Sumber :

VIVA – Ada momen penting yang terjaridi selama berlangsung turnamen Hong Kong Terbuka 2018. Bahkan, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menyatakan sebagai peristiwa yang terbaik pekan ini. Yaitu tentang smes (smash) paling mematikan.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ada tiga pebulutangkis yang masuk dalam kategori pemilik smes mematikan, siapa saja mereka?

Ternyata salah satu smes mematikan itu adalah milik pebulutangkis ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Smes mematikan Rizki yang dinyatakan terbaik ialah smes keras saat Rizki dan pasangannya Della Destiara Haris bertemu pemegang ranking 1 dunia ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempatfinal Hong Kong Terbuka 2018.

Smes mematikan dilepaskan Rizki di pertandingan gim kedua, ketika kedua pasangan masih berbagi poin 16 sama. Smes mematikan Rizki dilayangkan ke arah Yuki.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Semua itu berawal dari bola hasil servis Della ke Sayaka. Bola tipis Della dikembalikan dengan backhand menyilang ke sudut kiri pertahanan Della/Rizki.

Rizki yang berada di posisi belakang berhasil menjangkau bola dan mengembalikannya tinggi ke sudut belakang pertahanan lawan. Bola itu juga berhasil dijangkau Yuki. Dan dikembalikan jauh ke belakang pertahanan Dell/Rizki.

Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

Dengan sekuat tenaga sambil melompat Rizki menerjang bola itu dengan smes keras ke arah Sayaka yang berada di kiri pertahanan. Sayaka berhasil menangkis bola yang meluncur kencang itu dan mengembalikannya ke arah Rizki.

Bola yang datang cukup tinggi langsung disambar lagi oleh Rizki dengan melayangkan smes keras. Kini bola mengarah ke Yuki. Bola hasil smes berhasil dikembalikan Yuki ke arah Della dalam posisi tanggung.

Rizki menyambar bola itu dengan pukulan smes keras ke arah Yuki. Dan lagi-lagi Yuki berhasil membloknya, tapi kali ini bola pengembalian dari Yuki benar-benar tanggung dan dekat dengan net.

Tanpa membuang-buang kesempatan, Rizki memukul bola itu dengan sekuat tenaga dengan pukulan smes menukik tajam ke arah Yuki. Yuki yang sudah dalam kondisi mati langkah, tak berdaya lagi menghadang laju bola dan hanya bisa pasrah.

Smes keras mematikan itu akhirnya berbuah dengan 1 poin tambahan untuk Della/Rizki pada kedudukan 16-17.

Dalam pertandingan itu, untuk diketahui pada akhirnya Della/Rizki kalah dalam kedudukan poin 21-18. Hanya saja yang menarik, Rizki juga sempat membuat Yuki terkapar di lapangan karena kelelahan dan tak bisa membendung smes keras dari Rizki.

Baca: Kalahkan Della/Rizki, Yuki Fukushima Terjungkal Kelelahan di Lapangan

Lihat video smes mematikan ala Rizki berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya