Raja Gaek Asia Muncul di Korea Masters, Kevin/Marcus Disimpan

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.
Sumber :
  • IG Sony Dwi Kuncoro

VIVA – Satu turnamen terakhir sebelum final Tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF akan digelar di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Daftar Juara Korea Masters 2023

Turnamen itu berjuluk Korea Masters 2018. Turnamen dengan hadiah total 250.000 dolar AS ini akan digelar mulai besok, Selasa 17 November hingga Minggu 2 Desember 2018.

Meski hasil dari turnamen ini tak lagi berpengaruh untuk lolos ke final Tur BWF, tapi Indonesia dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya. Terutama di dua kategori putra.

Kunci Sukses Ester Segel Tiket Semifinal Korea Masters 2023

Hanya sang pemegang peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak turun tanding. Duo Minions disimpan untuk menghadapi final Tur BWF di Guangzhou.

Dari hasil undian yang telah diterbitkan BWF di situs resminya, Senin 26 November 2018, di kategori tunggal putra, Indonesia tetap menurunkan dua pebulutangkis yang akan berlaga di final Tur BWF.

Ester Mengerikan, Segel Tiket ke Semifinal Korea Masters 2023 Usai Hancurkan Thailand

Selain itu, yang menarik yakni Indonesia juga menurunkan Sony Dwi Kuncoro, pemain gaek alias tua  berusia 34 tahun yang pernah merajai Asia dengan merebut 3 medali emas di Kejuaraan Asia 2002, 2003 dan 2005.  Sony juga meraih 5 medali emas di SEA Games 2003 (2 emas),  2005, 2007 dan 2009.

Berikut skuat putra Indonesia di Korea Masters 2018:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting; Tommy Sugiarto; Jonatan Christie; Panji Ahmad Maulana; Ihsan Maulana Mustofa; Firman Abdul Kholik; Shesar Hiren Rhustavito; dan Sony Dwi Kuncoro.

Ganda putra: Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardiannto; Berry Angriwan/Hardianto; Sabar Karyaman Gutama/Frengku Wijaya Putra; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; dan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya