Juara Dunia Putri Cedera, Tiket Final BWF Dilempar ke Pebulutangkis AS

Carolina Marin.
Sumber :
  • IG Marin

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF mengumumkan daftar peringkat terbaru turnamen tahunan pebulutangkis yang berhak melaju ke final Tur BWF di Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam daftar pebulutangkis yang diterbitkan BWF, Jumat 30 November 2018, yang paling menarik yakni di kategori tunggal putri. Karena, ternyata juara dunia 2018, Carolina Marin, mendadak mundur dari final Tur BWF, karena mengalami cedera.

Padahal, Marin merupakan pemegang jatah khusus atau wild card, dan dia juga berhasil masuk 8 besar Tur BWF dan bercokol di peringkat 7.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

BWF melansir, dengan mundurnya Marin di final Tur BWF, maka jatah tiket ke puncak turnamen secara otomatis jatuh ke peringkat 9 Tur BWF, yaitu pemain Jepang, Sayaka Takahashi.

Tapi, Sayaka juga dipastikan tak bisa lolos, karena tersandung aturan bahwa setiap negara peserta hanya berhak mendapatkan jatah dua wakil di final Tur BWF.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Untuk diketahui, di tunggal putri sudah ada dua wakil Jepang yang bercokol di peringkat atas, yaitu Nozomi Okuhara (2) dan Akane Yamaguchi (3).

Dengan itu, maka jatah tiket Marin jatuh ke tangan peringkat 10 Tur BWF asal China, He Bingjiao. Namun, menurut BWF, He juga menolak tawaran itu karena cedera.

Yang terbaru BWF sedang berusaha untuk menawarkan jatah lolos ke final Tur BWF ke peringkat 11 tur BWF, yakni pemain Amerika Serikat, Beiwin Zhang. Dan belum diketahui apakah Beiwen akan menerima tawaran itu.

Dengan adanya masalah ini, maka hingga saat ini baru 7 pemain yang dipastikan lolos. Dalam posisi Tai Tzu Ying di urutan 1 dan Michelle Li di urutan 7. (one)

Berikut 8 tunggal putri yang lolos ke final Tur BWF:

Daftar 8 tunggal putri yang lolos ke final Tur BWF 2018.

Baca: Ini 8 Tunggal Putra ke Final Tur BWF, Anthony Ginting Nyaris Terdepak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya