Cerita di Balik Kemenangan Mudah Kevin/Akbar di Kejurnas 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Akbar Bintang Cahyono di Kejurnas 2018.
Sumber :
  • Dok. PBSI

VIVA – Kegagalan di BWF World Tour Finals 2018 tak membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo terpuruk di Kejuaraan Nasional PBSI 2018. Membela PB Djarum dan berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono, pasangan ini berhasil mengalahkan Aji Firmansyah/Brillian Rachmat Permadi yang membela PB AD Bandung di laga penyisihan Grup B beregu campuran, Rabu 19 Desember 2018.

Resep Jitu PB Jaya Raya Rajai Kejurnas PBSI 2018

Pasangan Kevin/Akbar mewujudkan prediksi sejak awal jika mereka bakal memenangkan pertandingan dan menyumbangkan poin untuk timnya. Di laga ini, mereka menang straight game 21-9 dan 21-17.

Diakui Kevin, kemenangannya di laga ini tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan oleh lawan.

Greysia/Apriyani Jadi Penentu PB Jaya Raya Juara Kejurnas PBSI 2018

"Saya baru coba lapangan hari ini dan kondisi angin di lapangan cukup kencang. Di pertandingan tadi, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami belum dapat feel-nya," ungkap Kevin dalam konferensi pers usai pertandingan dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

Dipasangkan dadakan dengan Akbar ternyata tak jadi masalah buat Kevin. Kedua pemain mengaku sudah mengetahui kebiasaan masing-masing karena sering latihan bersama di Pelatnas Cipayung.

DKI Jakarta Rebut 2 Gelar Individual Kejurnas PBSI 2018

"Kami sering latihan bersama, jadi sudah tahu kebiasaan masing-masing. Gap-nya tidak terlalu jauh, mudah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing," tutur Kevin.

"Tidak ada persiapan khusus jelang kejurnas, karena saya baru kembali dari Tiongkok. Tapi saya di setiap pertandingan ingin memberi yang terbaik, walaupun bawa nama klub atau bawa nama negara," lanjutnya.

Kevin/Akbar menjadi penentu kemenangan tim PB Djarum dengan merebut poin kemenangan ketiga. Angka pertama diraih Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja atas M. Gustaf Firdaus/Mayrina Lukmanda dengan skor 21-15, 21-15. 

Angka kedua disumbangkan oleh Shesar Hiren Rhustavito usai mengalahkan Rohmat Abdul Rohman, dengan skor 21-14, 21-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya