Ada Penonton Merokok, Laga Malaysia Masters Sempat Dihentikan

Suasana hall Axiata Arena yang sempat terdeteksi terjadi percikan api
Sumber :
  • twitter.com/RudyRoedyanto

VIVA – Laga hari ketiga turnamen bulutangkis Malaysia Masters World Tour Super 300, Kamis 17 Januari 2019, sempat dihentikan beberapa saat. Hal itu dipicu, adanya percikan api yang terjadi di dalam gedung arena pertandingan, Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Kejadian bermula pada pukul 13.50 WIB atau 14.50 waktu setempat, saat tengah berlangsung dua laga di lapangan pertandingan.

Di lapangan 1, ada laga tunggal putri Evgeniya Kosetskaya (Russia) kontra Sung Ji-hyun (Korea) dan di lapangan 3, yang mempertemukan ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy Sikki melawan andalan Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Dari pantauan siaran live streaming YouTube akun resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pada laga ganda putri di lapangan 3 yang baru berlangsung enam menit dan tengah memasuki jeda interval, tiba-tiba terdengar keras peringatan dari pengeras suara gedung bahwa ada situasi darurat yang mengharuskan seluruh pengunjung keluar dari gedung.

Sontak, seluruh orang yang berada di dalam gedung menuju pintu keluar hingga penerangan di lapangan pertandingan pun dipadamkan.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Konfirmasi pun dilakukan Bambang Roedyanto selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, yang ada di lokasi kejadian melalui akun Twitter pribadinya, @RudyRoedyanto.

"Ada Api di Arena... disuruh keluar," tulis tweet akun tersebut lengkap dengan suasana di luar arena. Tak lama, akun tersebut pun mengkonfirmasi perihal penyebab imbauan tersebut.

"Sdh boleh masuk lagi... ada yg merokok di dalam... sensornya jalan," ujar tweetnya tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya