Grup I Piala Fed: Tim Indonesia Takluk dari Korsel

Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • IG Aldila

VIVA – Tim Piala Fed Indonesia gagal memetik kemenangan dalam laga perdana Fase Grup I zona Asia/Oceania tahun 2019 yang berlangsung di Astana, Kazakhstan.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Menghadapi Korea Selatan, putri-putri terbaik Merah Putih dipaksa mengakui keunggulan lawan mereka dan takluk dengan skor 0-3, Rabu 6 Februari 2019 di arena National Tennis Centre Astana, Kazakhstan.

Menurunkan skema Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya pada partai tunggal pertama dan kedua, sedangkan duet Jessy Rompies/Deria Nur Haliza dipercaya berlaga di sektor ganda.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Di partai pembuka, Aldila Sutjiadi ditantang tunggal kedua Korsel, Su Jeong Jang. Sempat sengit di game-game awal, Aldila akhirnya takluk 3-6 dan 2-6.

"Sudah pernah ketemu lawan ini sebelumnya, tapi dulu pas junior sekitar 7 tahun lalu. Agak dingin sih di lapangan indoor-nya," ujar Aldila kepada VIVA melalui pesan WhatsApp.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Pada partai tunggal berikutnya, Beatrice Gumulya berhadapan dengan tunggal utama Korsel, Na Lae Han. Perlawanan sengit Beatrice di set awal gagal membuahkan kemenangan dan harus mengakui keunggulan lawan 6-7 (4-7) dan 4-6.

Dan di partai pamungkas, skuat ganda indonesia yang menurunkan duet Jessy Rompies/Deria Nur Haliza juga belum mampu menghasilkan poin saat kalah 5-7 dan 2-6.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal namun lawan memang memiliki peringkat lebih baik. Kendati kalah, tapi lawan juga tidak menang mudah karena skor kecil dalam tiap game," ungkap Kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti dalam rilis resmi PP Pelti.

"Besok lawan Pacific Oceania, mau tidak mau harus menang. Saya berharap dapat langsung mengambil angka kemenangan di dua tunggal," tutur Deddy. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya