Dahsyat, Ahsan/Hendra Lompat dari Ranking 7 ke 4 Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI/Widya Amelia

VIVA – Prestasi luar biasa ditorehkan pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, usai menjuarai All England Open 2019. Ranking mereka melonjak 3 peringkat.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Ahsan/Hendra melompat dari ranking 7 ke ranking 4 dunia.

Juara dunia 2013 dan 2015 ini mengalami kenaikan ranking karena perolehan poin mereka meningkat dari 64.130  menjadi 68.670 poin.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kenaikan ranking Ahsan/Hendra ini menyebabkan 3 ganda putra dunia tergusur satu peringkat dari posisi mereka sebelumnya. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang tadinya berada di ranking 4, kini turun ke ranking 5.

Sedangan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin yang tadinya di peringkat 5, kini terlempar ke ranking 6. Dan duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sebelumnya di ranking 6, kini turun ke ranking 7.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Perlu diketahui, dengan menjuarai All England Open 2019, Ahsan/Hendra mendapatkan poin sebesar 12.000. Perolehan poin ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku di turnamen BWF Super 1000 itu.

Baca: Aksi Paling Mengharukan Ahsan/Hendra di All England

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya