Mengejutkan, Ratu Olimpiade Pensiun dari Bulutangkis

VIVA Bulutangkis: Pemain ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi.
Sumber :
  • nhk.or.jp

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Hingga detik ini banyak turnamen dibatalkan karena mengganasnya virus tersebut.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Saat kondisi tengah pandemi, kabar terbaru datang dari Ratu Olimpiade 2016, Ayaka Takahashi. Pemain ganda putri Jepang itu memutuskan pensiun.

VIVA Bulutangkis melansir dari nhk.or.jp Selasa 18 Agustus 2020, pebulutangkis yang berpasangan dengan Misaki Matsutomo itu memutuskan gantung raket di usia 30 tahun. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Baca juga: Gila, Owi Pamer Aksi Main Bareng Macan di Hutan

Merosotnya performa Misaki/Ayaka sejak April 2019 menjadi salah satu faktor. Selain itu, cedera yang dialami Ayaka pada Desember tahun lalu membuat ia kurang kompetitif.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Belum lagi, pandemi COVID-19 yang membuat sederet turnamen dibatalkan. Sebenarnya masih ada kesempatan mereka peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2021, namun Ayaka memilih untuk pensiun.

Sejak rangkaian BWF World Tour 2020 digelar, Misaki/Ayaka memang belum meraih gelar satupun. Mereka hanya mampu menembus perempatfinal Malaysia Masters.

Indonesia Masters 2020, Misaki/Ayaka tembus ke semifinal. Perjuangan mereka kandas setelah dihabisi ganda putri Denmark.

All England Open 2020, Misaki/Ayaka juga tumbang di semifinal. Mereka diamuk oleh wakil Jepang juga.

Baca juga: Mengejutkan, Pengakuan Bidadari Bulutangkis Usai Pamer Pose Menantang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya