Hendra Setiawan Mengaku Tegang Jalani Swab Test Jelang Thailand Open

Hendra Setiawan.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Turnamen bulutangkis bakal kembali tersaji. Setelah sembilan bulan lebih tak berlaga, para pebulutangkis dunia kembali beraksi.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

12-17 Januari 2021 mendatang, BWF World Tour Super 1000, Thailand Open bakal dihelat. Gelaran ini dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Tim bulutangkis Indonesia, sejak berada di Bangkok sudah menjalani dua kali swab test. Test pertama,dilakukan saat para pemain dan tim pendukung ketika masuk Hotel Novotel Bangkok Impact, Senin, 4 Januari. 

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Seperti pada tes pertama, hasilnya negatif. Test kedua, dijalani hari Kamis, 7 Januari 2021, setelah mereka berlatih pada sesi pagi.

Bermacam cerita disampaikan para pebulutangkis Indonesia. Salah satunya dari Hendra Setiawan. Ia menyebut, meski makin terbiasa mengikuti tes, dirinya tetap mengaku tegang, terutama menunggu hasilnya. 

Hanya, karena hal tersebut sudah merupakan regulasi yang harus dijalani, dirinya pun tidak mempersoalkan berbagai tes yang ada.

"Ya sekarang, harus dibawa enjoy saja sih. Itu memang sudah konsekuensi saya ikut ke sini. Jadi sudah harus siap. Dicolok hidung itu, rasanya enak, kok. Hahaha," ujar Hendra berseloroh dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu 10 Januari 2021.

Sementara itu, pemain ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardana mengaku bahwa test di Thailand berbeda. Lebih sakit swab di Thailand ketimbang Indonesia.

"Saya sudah terbiasa mengikuti tes usap. Cuma tes di Thailand ini berbeda. Di sini, lebih sakit rasanya," ucap Pramudya Kusumawardana.

"Sepertinya, orang petugas kesehatan di Bangkok tidak punya hati. Kalau nusuknya sakit sekali," sambung Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, partner Pramudya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya