Bekuk Korsel, Ganda Campuran Tuan Rumah Rebut 2 Gelar Thailand Open

VIVA Bulutangkis: Ganda campuran Thailand, Dechapol/Sapsiree.
Sumber :
  • Instagram: Sapsiree Taerattanachai

VIVA – Pertarungan sengit di final ganda campuran BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2 tersaji kala wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menghadapi pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. Pasangan asal Thailand itu berhasil merebut gelar juara setelah menang straight game, 21-16 dan 22-20 dalam tempo 46 menit.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Dalam duel yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 24 Januari 2021, pasangan Dechapol/Sapsiree mendapat perlawanan sengit dari Seo/Chae. Keduanya saling kejar-mengejar angka di awal laga.

Dechapol/Sapsiree akhirnya mampu unggul dalam posisi 6-4. Setelahnya, mereka terbantu dengan beberapa kali mencatatkan poin beruntun sehingga mampu menjauh dari kejaran Seo/Chae.

Langkah Dejan/Gloria Terhenti di Babak 16 Besar Japan Open 2023

Selisih poin terjauh hadir kala wakil tuan rumah memimpin 16-10. Namun, Seo/Chae bukanlah lawan yang sulit ditaklukkan. Mereka mampu menipiskan angka jadi 13-16.

Namun, laju Dechapol/Sapsiree untuk memenangkan game pertama sudah tak bisa lagi dibendung. Pasangan Thailand itu menutupnya dengan keunggulan 21-16.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

Lagi, pertarungan membara ditunjukkan di awal game kedua. Seo/Chae, yang gugur di semifinal pada BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 1, tak ingin malu untuk kedua kalinya.

Terbukti, wakil Korsel itu langsung menekan dan unggul 3-1. Tapi, Dechapol/Sapsiree berhasil menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Bahkan, setelahnya Dechapol/Sapsiree mampu berbalik memimpin 10-7. Tapi, Seo/Chae pantang menyerah dan kembali unggul 11-10 usai mencatatkan empat angka beruntun.

Aksi kejar-mengejar angka terus ditampilkan kedua pasangan usia interval. Pertarungan makin sengit jelang poin-poin krusial.

Pasangan Dechapol/Sapsiree sempat memaksakan perpanjangan masa duel setelah poin seimbang 20-20 (deuce). Ternyata, itu menjadi berkah bagi wakil Thailand lantaran setelahnya mereka menyudahi pertandingan dengan kemenangan 22-20.

Ini adalah gelar kedua secara beruntun yang diraih Dechapol/Sapsiree. Sebelumnya, mereka juga memenangkan BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 1 usai menumbangkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya