Jepang jadi Juara Grup A Usai Raih Kemenangan Mutlak Atas Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Jepang memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara Grup A Piala Uber 2020 usai meraih kemenangan mutlak atas Indonesia. Di laga terakhir Grup A, Jepang melibas Indonesia dengan skor 5-0.

Sabet Medali Perak, Prestasi Membanggakan Tim Uber Cup Indonesia

Kepastian itu didapat usai Aya Ohori menaklukkan Ester Nurumi Tri Wardoyo lewat pertarungan straight game, 21-14 dan 21-7 selama 35 menit.

Sebelum duel ini, mereka juga menumbangkan Indonesia lewat sektor ganda putri. Yuki Fukushima/Arisa Higashino masih terlalu tangguh untuk pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Indonesia Gagal Juara Uber Cup Usai Ditumbangkan China 0-3

Fukushima/Higashino menang dua game langsung, 21-9 dan 21-10 dalam pertandingan di Ceres Arena, Aarhus Denmark, Selasa 12 Oktober 2021, selama 44 menit.

Dominasi Jepang atas Indonesia sejatinya sudah terlihat sejak partai pertama kala Akane Yamaguchi tanpa kesulitan berarti menumbangkan tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Dia menang dua gim langsung, 21-7 dan 21-16.

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Kemudian, pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga tak bisa melewati adangan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Wakil Tanah Air itu dibekuk 14-21 dan 19-21.

Partai penentuan dijalani oleh Putri Kusuma Wardani. Indonesia membuka asa untuk memenangkan pertandingan andai bisa mendapatkan poin dari duel ketiga ini.

Ternyata, Putri KW juga takluk dari Sayaka Takahashi. Dia menyerah lewat duel straight game 14-21 dan 19-21.

Hasil negatif yang didapat Indonesia membuat Jepang secara otomatis melaju ke babak perempat final Piala Uber 2020 sebagai juara Grup A. Sementara, Tim Merah Putih harus puas berada di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya