Respons Jokowi Usai Indonesia Juara Piala Thomas 

Indonesia juara Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Situs resmi BWF

VIVA – Presiden Joko Widodo tak bisa menutupi rasa bahagianya usai tim Indonesia menjuarai Piala Thomas edisi 2020. Dia menyampaikan selamat kepada atlet Indonesia yang terlah berjuang mengembalikan piala yang sudah 19 tahun lamanya pergi. 

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Indonesia mengunci gelar juara Piala Thomas usai mengandaskan perlawanan China di partai puncak pada Minggu malam WIB 17 Oktober 2021. 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Laga final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark berlangsung cukup seru di awal. Poin pertama Tim Merah Putih disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini berhadapan dengan Guang Zhu dan sukses mencuri poin melalui rubber game, 18-21, 21-14 dan 21-16. Poin kedua didapat melalui nomor ganda putra. 

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Duel ini berjalan mudah, poin didapat lewat kemenangan 2 gim. 

Di partai pamungkas, Indonesia menurunkan Jonatan Christie. Pemain kelahiran Jakarta ini meladeni Shi Feng, pebulutangkis muda ini diluar dugaan mampu menandingin Jonathan. 

Pria yang disapa Jojo ini sampai bermain rubber game meski akhirnya bisa menang 21-14, 18-21 dan 21-14. 

Masyarakat Indonesia tentu bangga dengan pencapaian tersebut, maklum ini adalah gelar Piala Thomas yang ditunggu sejak 19 tahun lalu. Terakhir kali Indonesia menjadi juara  di tahun 2002.

Begitu juga yang dirasakan Presiden RI Joko Widodo. Dia meluapkan kegembiraan melalui akun media sosial instagram pribadinya.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya."

"Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya