Jojo Susah Payah Habisi Pebulutangkis India di Denmark Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ditantang pebulutangkis India, Prannoy HS Kumar, dalam pertandingan ronde pertama Denmark Open 2021, pada Rabu malam 20 Oktober 2021. Di laga tersebut, Jojo secara susah payah berhasil mengabisi Prannoy.

Bertanding di Odense Sports Park, Jojo sempat mendapat perlawanan sengit dari Prannoy di awal-awal pertandingan. Bahkan, Jojo harus tertinggal 4-6 dari Kumar di empat menit pertama.

Namun, Jojo mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6, dan setelah itu kejar-kejar poin sempat tak terhindarkan. Hingga akhirnya, Jojo berhasil mengungguli Prannoy pada interval pertama dengan kedudukan 11-9 dalam durasi 10 menit.

Selepas itu, Jojo mampu menjaga keunggulan, kendati mendapatkan serangan-serangan cepat dari Prannoy. Akan tetapi, Jojo sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Prannoy tetap tampil dengan serangan cepat hingga membuat Jojo agak kewalahan. Namun, penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas kemarin sanggup menutup interval pertama gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Usai jeda, stamina yang dimiliki Prannoy untuk mengimbangi perlawanan Jojo mulai habis. Praktis, Prannoy cenderung bermain bertahan, sambil menunggu Jojo melakukan kesalahan.

Strategi yang diterapkan Prannoy ternyata memudahkan Jojo untuk merebut poin. Hingga akhirnya, unggulan keenam Denmark Open itu berhasil menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-19