Fakta Tragis Gregoria, 2 Kali Diamuk Penghancur dari Singapura

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Persaingan di BWF World Tour Super 500 Hylo Open 2021 makin sengit. Pada babak 16 besar kemarin kejutan tercipta.

Hasil Uber Cup: Gregoria Ditumbangkan Ratu Bulutangkis China

Salah satunya dari wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Ia tersingkir dari Hylo Open 2021 usai diamuk wakil Singapura Yeo Jia Min.

Bertanding di di Saarlandhalle Saarbrucken, Kamis malam WIB, 4 November 2021, Gregoria harus mengakui keunggulan Jia Min dalam duel dua gim langsung yang berdurasi 36 menit. 

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Piala Uber

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Di gim pertama, Gregoria sebenarnya mampu mengimbangi Jia Min. Bahkan, di interval pertama Gregoria hanya kalah tipis 10-11 dari Jia Min.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Usai jeda, aksi kejar-kejar poin terus berlanjut. Namun, Jia Min lebih cerdik dalam mengambil poin hingga akhirnya berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Di gim kedua, Jia Min kembali unjuk gigi dalam mendulang poin. Bahkan, pada interval Jia Min kembali mengungguli Gregoria dengan skor 11-7. 

Setelah itu, Gregoria berusaha mengejar ketertinggalan poinnya. Akan tetapi, Jia Min tampil lebih gemilang sehingga berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 21-17.

Gregoria Mariska Tunjung 2 Kali Dipermalukan Yeo Jia Min

Kekalahan ini, menambah catatan buruk dari Gregoria. Sebab, pada French Open 2021 akhir Oktober lalu ia juga dipermalukan Jia Min.

Gregoria kalah di babak yang sama yaitu 16 besar. Ia tersingkir usai keok dua gim langsung 19-21 dan 8-21.

Untuk diketahui, pada update rangking dunia BWF per 2 November 2021, Gregoria merupakan tunggal putri dengan rangking 23 dunia saat ini. Sedangkan Jia Min menempati rangking 26.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya