Daftar Lengkap Peserta BWF World Tour Finals 2021, Indonesia 4 Wakil

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: All England

VIVA – Daftar lengkap peserta BWF World Tour Finals 2021 telah diumumkan karena gelaran Indonesia Open 2021 sudah berakhir. Rencananya BWF World Tour Finals 2021 akan digelar pada 1-5 Desember 2021 mendatang. Beberapa atlet yang mempunyai poin untuk lolos masuk pun telah diumumkan, Indonesia sendiri mempunyai empat perwakilan yang sukses menuju BWF World Tour Finals dalam turnamen yang berlangsung di Bali tersebut.

Rangkaian ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akhirnya sudah sampai ke penghujung acara, yang mana BWF World Tour Finals 2021 akan menjadi akhir dari tiga kompetisi yang sudah dilaksanakan di Bali. Tentu saja, bisa bermain di BWF World Tour Finals 2021 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk para atlet. Gelaran Indonesia Open 2021 dilaksanakan mulai Selasa (23/11) sampai Minggu (28/11).

BWF World Tour Finals 2019.

BWF World Tour Finals 2019.

Photo :
  • VIVA.co.id

Selain itu, lima pertandingan final Indonesia Open 2021 dilaksanakan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, pada Minggu, 28 November 2021 siang WIB. Selain itu, tak mudah untuk bisa unjuk gigi dalam kompetisi BWF World Tour Finals. Karena, untuk dapat bermain dalam turnamen tersebut, setiap atlet harus bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dari kompetisi yang dilakukan selama satu tahun.

Jadi, dapat dikatakan bahwa para atlet yang bisa bermain adalah atlet terbaik yang bersinar di tahun tersebut. Selaku tuan rumah, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke BWF World Tour Finals 2021 yaitu ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani.

Selain itu, Indonesia juga dipastikan tidak ada perwakilan untuk nomor tunggal putra atau tunggal putri. Walau hanya mempunyai empat wakil yang bermain dalam tiga sektor, tentunya seluruh masyarakat Tanah Air yang mencintai bulu tangkis berharap Indonesia tetap bersinar. Dengan harapan ada wakil Indonesia yang berhasil membawa gelar juara pada akhir BWF World Tour Finals 2021.

Daftar Lengkap Peserta BWF World Tour Finals 2021