6 Fakta Menarik Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan

Ganda putra RI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Ganda putra RI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Fakta menarik Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan tengah menjadi perbincangan hangat, terutama warganet yang menyukai dunia olahraga. Hal ini karena ganda putra Indonesia ini berhasil lolos menuju BWF World Tour Finals 2021. Tentunya seluruh masyarakat di Tanah Air yang menyukai olahraga ini berharap Indonesia bisa tetap bersinar. Dengan harapan dari keempat wakil dalam tiga nomor pertandingan ada yang sukses membawa gelar juara pada akhir BWF World Tour Finals 2021.

Selain itu, pasangan ganda putra berbakat ini sudah banyak melakoni berbagai turnamen dunia dan mencatat deretan prestasi. Bahkan, kedua pasangan ganda putra ini sampai mengalahkan para seniornya. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah fakta menarik Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan.

Lantas, Apa Saja Fakta Menarik Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan?

1. Gelar Juara Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan

Ganda Putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Pasangan Pramudya/Yeremia sudah memperoleh dua gelar juara selama tiga tahun belakangan. Tahun 2021, pasangan ini berhasil keluar sebagai juara pertama dalam YONEX Belgian International 2021 dan Spain Masters 2021. Seluruh gelar juara bulu tangkis tersebut didapatkan dalam kategori ganda putra.

Selain itu, tahun 2019 lalu, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan mesti berpuas diri menjadi finalis dalam The 28th Iran Fajr International Challenge 2019. Dalam pertandingan babak final tersebut, pasangan ini kalah dari kawan satu negaranya yaitu Adnan Maulana/Ghifari Prihardika dengan skor akhir 21-18 dan 21-13.