Menpora Respons Sindiran Jonatan Christie soal Bonus Piala Thomas

Jonatan Christie di Indonesia Open 2021
Jonatan Christie di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Polemik soal bonus untuk tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi juara heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Ditambah lagi ada beberapa pemain, salah satunya Jonatan Christie yang memberi isyarat menanti bonus dari pemerintah.

Sempat mereda beberapa saat, tapi kemudian menjadi ramai lagi diperbincangkan. Sebabnya adalah kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di sela-sela penyelenggaran Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali.

Perihal bonus dari pemerintah yang tak kunjung diberikan pun kembali menyeruak. Itu bisa dilihat dari Instagram pribadi Jonatan yang mengunggah foto sedang bermain bulutangkis bersama Presiden Jokowi. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali terseret dalam polemik ini. Karena memang menjadi tugas mereka untuk mengatur perihal bonus untuk atlet berprestasi.

Terkait dengan unggahan Jonatan itu, Menpora Zainudin Amali memilih untuk tidak berbicara banyak terkait atlet terkesan sangat getol menanti bonus dari pemerintah. Dia juga menolak untuk menegur sang atlet yang terkesan memojokkan pemerintah.

"Saya juga tidak tahu gejala apa itu. Makanya nanti kita akan menjelaskan kepada PBSI tentang kenapa kita harus hati-hati dalam memberikan bonus," kata Amali, dalam konferensi pers, Sabtu 4 Desember 2021.