WTF 2021: Raja Bulutangkis Dunia Perkasa, Minions Gagal Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021

VIVA – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen sukses meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2021meraih gelar back to back. Prestasi itu didapat seusai mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak final dengan skor 21-12, 21-8 dalam waktu 43 menit.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu 5 Desember, pemilik rangking 1 dunia itu terlihat tanpa kesulitan menghadapi peraih gelar Eddy Chong Most Promising Player of the Year 2021 itu.

Pada gim pertama, Axelsen membeberkan kunci sukses meraih kemenangan di laga ini seusai bisa mengendalikan permainan dari Kunlavut. Tidak heran pebulutangkis kelahiran 4 Januari 1994 itu unggul jauh dengan skor 21-12.

"Saya sukses menerapkan strategi yang terbaik pada pertandingan ini. Saya tahu lawan punya talenta luar biasa, jadi saya berusaha sabar meladeni permainan Kunlavut," ujar Axelsen dikutip dari PBSI.

Pada gim kedua, Axelsen semakin di atas angin. Pemain jangkung ini mengaku lebih percaya diri seusai pada gim pertama meraih kemenangan melawan Kunlavut. Untuk itu pada gim kedua, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-8 atas Kunlavut. 

"Saya senang bisa kembali meraih gelar juara. Saya memenangkan pertandingan dengan tempo cepat. Saya di gim kedua mulai menguasai pertandingan dan sekali lagi dengan kemenangan ini,” ungkapnya.

Sementara bagi Kunlavut, pertandingan ini baginya sangat sulit. Sejak awal laga, dirinya mengaku sulit keluar dari tekanan Axelsen.