PBSI Patok Target Tinggi bagi Tim Putra dan Putri di BATC 2022

Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Yacob Rambitan di BWF World Tour Finals 2021
Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Yacob Rambitan di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – PBSI memastikan tim bulutangkis Indonesia bakal ambil bagian di Kejuaraaan Bulutangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship) 2022. Targetnya pun tak main-main, baik tim putra maupun tim putri dipatok lolos ke final.

"Saya berharap mereka nanti bisa tampil lepas, tanpa beban, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Target kami tim ini bisa masuk final, baik di tim putra maupun tim putri," tutur Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

BATC 2022 sendiri akan digelar di Malaysia pada 15-20 Februari 2022. PBSI mengirimkan seluruh pemain muda pada turnamen dua tahunan ini.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • Badminton Indonesia / PBSI

Tak ada nama-nama seperti Anthony Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam skuad BATC tahun ini. Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain tertua di skuad putra dengan usia 23 tahun. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung menjadi srikandi paling senior yang menghuni tim putri dengan usia 22 tahun. 

Tentu, menjadi tugas yang cukup berat untuk mewujudkan target menembus final. Namun, Rionny percaya Daniel Marthin cs bisa berbicara banyak di turnamen ini.

Pasalnya, mereka telah mempersiapkan para pemain yang diturunkan sedari lama. Bahkan, sebelum Surat Keputusan pelatnas terbaru keluar.