Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta – Skuad Indonesia terbang ke Malaysia pada Sabtu 10 Februari 2024. Mereka siap untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis beregu Asia (BATC) yang dihelat di Setia City Convention Centre, Selangor, pekan depan.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Rionny Mainaky selaku manajer tim mengatakan, skuad beregu putra dan putri berangkat ke Malaysia dengan kondisi sehat dan prima. Mereka semua bersemangat untuk meraih prestasi.

“Sore ini tim bulutangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC. Kondisi tim semua juga sehat dan prima," kata Rionny, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org

"Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," imbuhnya.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Setiap tim diisi 10 pemain. Lalu ada tambahan pelatih, manajer, dan tim pendukung. Nama-nama pemain yang disiapkan tidaklah asing di telinga penggemar bulutangkis Indonesia.

Tim putra mengandalkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah untuk sektor tunggal.

Sedangkan untuk nomor ganda, ada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • PBSI

Yere/Rahmat tidak bersama rombongan dari Jakarta ke Malaysia. Mereka akan menyusul datang setelah ikut kejuaraan di Sri Lanka.

“Kami tentu siap tempur. Berbekal kebersamaan dan kekompakan, kami siap berjuang,” tutur Chico.

Bagas Maulana juga menyatakan kesiapan yang sama. Targetnya adalah bermain bagus dalam setiap pertandingan, dan fokus lebih dulu pada fase grup.

“Kami siap tanding dan siap tempur. Targetnya ingin bermain bagus setiap ditampilkan. Kami akan fokus di penyisihan grup dulu,” ujar Bagas.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia mengandalkan Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Lalu ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari untuk sektor ganda.

“Saya hanya ingin bermain baik. Ini penampilan pertama saya di BATC. Kalau dipercaya tampil, saya akan berusaha bisa menyumbangkan poin untuk tim,” tutur Ester.

Tim putra Indonesia bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sementara tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya