Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Thailand – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati revans atas pasangan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak perempat final Thailand Masters 2024, Jumat 2 Februari 2024.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Rehan/Lisa memastikan tempat di semifinal setelah menang atas Dejan/Gloria dalam dua gim ketat, 22-20, 21-17, dalam tempo 52 menit pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Stadium Bangkok tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan pertemuan kedua dan kami akhirnya bisa melakukan revans. Dalam pertandingan tadi, lawan juga habis (energi). Kami pun juga habis. Jadi siapa yang lebih kuat akan jadi pemenang,” kata Lisa, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Mengenai jalannya pertandingan, Rehan/Lisa sepakat bahwa kunci kemenangan atas unggulan keempat tersebut adalah dengan bermain tenang dan mampu mengatasi tekanan demi tekanan, mengingat perebutan angka berlangsung cukup sengit.

“Tadi kami memang bermain lebih tenang dan tidak buru-buru. Tadi harus bermain tenang soalnya beberapa kali kami harus bermain tenang karena lawan juga tidak gampang mati,” ungkap Rehan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

“Selain itu juga harus lebih tahan saja. Untungnya saya tadi bisa main sabar dan (bola) tidak mati-mati sendiri saja,” ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka Rehan/Lisa akan bertemu dengan pasangan unggulan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (3/2).

Rehan/Lisa mengatakan mereka akan mempersiapkan kondisi fisik dan mental lebih baik jelang pertandingan esok.

“Bertemu pasangan tuan rumah di semifinal, mereka adalah pasangan yang punya banyak pengalaman, tinggal bagaimana kami bisa bermain dan mau mengambil pengalaman dari lawan. Besok kami akan tampil all out, berusaha memberi yang terbaik. Dan yang penting, semangat tidak mau kalahnya harus ada,” jelas Rehan.

“Di pertandingan semifinal besok lawan ganda tuan rumah, kami mau main nothing to lose saja. Mereka kuat, makanya kami harus tampil lebih kuat,” ujar Lisa menambahkan.

Dengan demikian, terdapat tiga wakil Indonesia yang memastikan tempat di babak empat besar Thailand Masters 2024.

Selain Rehan/Lisa, ada pula ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang maju ke semifinal turnamen BWF Super 300 ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya