Kata Bagas/Fikri Usai Tembus 16 Besar Thailand Masters 2024

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Instagram PBSI

Thailand – Sebanyak tiga wakil Indonesia, yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta dua pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memastikan tempat mereka di babak 16 besar Thailand Masters 2024, Selasa 30 Januari 2024.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Pasangan ganda putra Indonesia Bagas/Fikri menang atas Dong Adam (Xing Yu)/Nyl Yakura asal Kanada dua gim langsung 21-11, 21-11 dalam tempo 26 menit, pada laga yang digelar di Bangkok tersebut.

“Alhamdulilah kami diberi kelancaran dan bisa memenangi pertandingan. Jalannya pertandingan tadi saya lihat lawan sepertinya kurang bisa tampil maksimal,” ungkap Bagas dalam keterangan singkat PP PBSI.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

“Nyl Yakura mungkin seperti ada kendala di bagian pergelangan kakinya. Jadi terlihat lawan terbatas pengambilan bolanya,” ujarnya menambahkan.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Selain itu, Bagas melanjutkan kemenangan mereka juga dipengaruhi oleh strategi kuat mereka demi memegang penuh pola permainan.

“Kami bisa menang karena dari awal strategi dan pola mainnya sudah masuk. Seperti biasa saat masuk lapangan kami harus langsung in,” ujar Bagas.

Dengan ini, maka Bagas/Fikri akan berjumpa dengan pemenang laga antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) dan wakil tuan rumah Peeradon Termthanasak/Worrapol Thongsa-nga.

“Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua, kami sudah cukup oke. Kami tinggal menjaga fokusnya saja,” kata Bagas.

Sementara itu, Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan keempat di turnamen ini menang atas wakil Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama dengan skor 21-13, 21-11.

Lebih lanjut, Lanny/Ribka juga memenangkan laga rubber game atas Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Di sisi lain, langkah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose, tunggal putra Tommy Sugiarto, dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di Thailand Masters 2024 harus berhenti karena menelan kekalahan di babak pertama.

Sementara itu, secara keseluruhan terdapat 16 wakil Indonesia yang mengikuti turnamen BWF Super 300 ini.

Selain menurunkan pemain-pemain unggulan seperti Bagas/Fikri dan pemenang Indonesia Masters 2024 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ada pula debut dari pasangan ganda putra baru Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat yang akan berlaga mulai dari babak kualifikasi, Rabu 31 Januari 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya