Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno
Sumber :
  • PBSI

MalaysiaTim bulutangkis Indonesia dipastikan gagal melenggang ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Tim beregu putra takluk 2-3 dari China di partai perempatfinal.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Dalam partai pamungkas, Indonesia yang menurunkan tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno takluk di tangan Wang Zheng Xing dua gim langsung, 0-2 (15-21 dan 20-22) di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Jumat, 16 Februari 2024. Yohanes meminta maaf atas hasil ini.

"Hasilnya saya kalah dan tidak memuaskan. Saya meminta maaf kepada publik bulutangkis Indonesia. Juga kepada rekan setim dan juga pelatih," kata Yohanes dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Kekalahan pebulutangkis 20 tahun tersebut akan mengevaluasi penampilannya selama gelaran BATC 2024.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Tetapi dari penampilan saya hari ini ke depan saya akan berusaha terus mengembangkan kemampuan," ujar Yohanes.

"Di olahraga itu tidak ada yang tidak mungkin. Cuma saya tadi kurang beruntung saja. Beberapa kesempatan harusnya saya bisa mematikan bola lawan, ternyata tidak mati dan malah poin untuk lawan," tambahnya.

Dalam debut di kejuaraan beregu Yohanes bisa merasakan atmosfer berbeda.

"Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari debut saya tampil di kejuaraan beregu. Saya bisa mendapatkan suasana penonton dan suasana teman-teman," kata Yohanes.

Yohanes berharap keikutsertaannya kali ini dapat menjadi batu loncatan agar memperoleh lompatan karir yang jauh lebih tinggi.

"Walaupun saat bertanding di lapangan itu menjadi diri sendiri, saya tetap merasa senang dan bangga karena dalam tim bisa saling suport. Pengalaman ini bakal menjadi batu loncatan bagi saya untuk bisa meloncat lebih tinggi lagi," tutupnya.

Kekalahan Yohannes mengubur tiket Indonesia ke babak semifinal. Indonesia kalah 2-3 dari China. Sedangkan China akan menghadapi Korea Selatan di semifinal. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya