Persiapan Sudah Matang, Gregoria dan Chico Siap Menuju Malaysia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Skuad Bulutangkis Indonesia akan mengikuti kejuaran Asia Bulutangkis Beregu 2022 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada tanggal 15-20 Februari 2022 mendatang.

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Pertandingan ini sekaligus kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas dan Uber Cup 2022, yang akan diselenggarakan pada tanggal 08-15 Mei 2022 mendatang di Thailand. Para pemain dari Indonesia terus mempersiapkan diri dengan maksimal, supaya bisa memberikan yang terbaik untuk merah putih.

Tim Bulutangkis Indonesia yang didominasi oleh para pemain muda, terus mematangkan persiapan, salah satu pebulutangkis andalan dari putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Meskipun masih berusia 22 tahun, Gregoria sudah berpengalaman di ajang beregu di level senior, Ia mengungkapkan persiapan sudah berjalan dengan yang direncanakan, Ia juga mengingat pentingnya fokus pada performa sendiri.

"Persiapannya Puji Tuhan, ok, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain," ujar Gregoria saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 03 Februari 2022.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

"Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain. Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu, jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban. Selain itu, harus semangatin teman-teman yang sedang bertanding."

Gregoria mengingatkan kepada para skuad merah putih untuk selalu menjaga kekompakan, karena ini merupakan kunci keberhasilan jika ingin meraih kemenangan. "Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan."

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Photo :
  • Instagram

Gregoria tidak terlalu memikirkan target harus mendapatkan satu tiket ke babak Putaran final Piala Thomas dan Uber cup 2022, Ia hanya lebih fokus untuk mendapatkan poin di setiap pertandingan.

"Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," pungkas Gregoria.

Tidak hanya Gregoria yang mengisi skuad merah putih, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengisi skuad merah putih untuk tim putra, Ia mengatakan persiapannya sudah cukup bagus "Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini," kata Chico.

"Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," lanjutnya.

Chico yang mencatatkan sejarah di Piala Thomas tahun lalu di Aarhus, Denmark, Ia merasakan betul kesolidan dan kekompakan tim, hal ini yang akan terus dipertahankan dan di praktekan di squad merah putih.

"Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," ucap Chico.

Para skuad Bulutangkis Indonesia berangkat ke Malaysia dijadwalkan pada hari Senin, 07 Februari 2022, karena harus menjalani karantina terlebih dahulu selama lima hari, mengingat kasus Covid-19 semakin meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya