Hantam Fikri/Bagas, Fajar/Rian ke Final Korea Open 2022

Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyegel tiket partai final ajang Korea Open 2022. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak semifinal. 

Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

Duel yang digelar di Palma Indoor Stadium pada Sabtu 9 April 2022 berjalan seru. Di gim pertama, sebenarnya kedua pasangan ini berimbang mereka saling mendulang poin sampai Fikri/Bagas menurun konsentrasinya. 

Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Fajar/Rian mampu mendulang poin dan mengamankan interval pertama dengan 11-8. Setelah itu Fajar/Rian kian mendominasi. 

Performa Menurun Fajar/Rian Jadi Sorotan Coach Naga Api

Fikri/Bagas hanya mampu mengumpulkan empat poin setelah itu dan akhirnya takluk 12-21. 

Di gim kedua Fajar/Rian makin menyulitkan Fikri/Bagas. Poin demi poin mereka dapat bahkan unggul jauh di interval pertama dengan 11-3. 

Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian ke Semifinal Japan Open 2023

Memasuki interval kedua, Fikri/Bagas belum mampu menunjukkan performa terbaiknya, mereka terlihat kerepotan menandingi kemampuan rekan renegaranya itu.

Fajar/Rian akhirnya mampu menyelesaikan gim kedua dengan 21-9 dan melaju ke partai final ajang Korea Open 2022. Di laga puncak mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Jung Jae yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya