Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

HUANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pembuka bagi Tim Indonesia atas Korea Selatan pada perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2022 di Hangzhou, China, Jumat 29 September 2023.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tampil baik, Ginting mampu mengalahkan Jeon Hyeok Jin dengan dua gim langsung 21-15, 21-17.

"Puji Tuhan bisa bermain dengan baik, bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan melewati kendala-kendala di luar lapangan," ujar Ginting.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

"Khususnya di gim kedua, saya ingin bermain lebih lepas, ingin menggunakan banyak variasi tapi malah jadi bumerang. Maksudnya malah banyak mati sendiri. Tapi senangnya saya bisa melewati hal itu dengan baik dengan terus cari ritme dan pola permainan lagi saat tertinggal," papar Ginting.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Ginting yang secara peringkat jauh lebih unggul dibanding lawannya, menunjukkan kualitas permainan yang lebih mumpuni. Tunggal putra peringkat dua dunia itu secara meyakinkan mampu merebut dominasi permainan dari lawannya yang bertengger pada peringkat ke-47 dunia tersebut.

"Setelah tertinggal itu, saya lebih coba buat menyerang dengan lebih sabar. Tidak mau buru-buru mendapatkan poin," imbuh Ginting.

Menjadi pemain pembuka bagi Skuad Garuda Putra, membuat Ginting merasa cukup tegang walaupun menghadapi pebulutangkis yang berada di bawahnya.

"Ini pertandingan pertama dan pasti ada tegang jadi saya coba melepaskannya dengan banyak teriak dan selebrasi terutama di gim pertama. Itu cara saya meningkatkan kepercayaan diri juga," pungkas Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Saat ini Indonesia masih imbang dengan Korsel 1-1. Meski ginting menang, sayangnya di partai kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 21-11, 24-22, 17-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya