Tim Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Indonesia Siap Tempur di Asian Games

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

China – Tim bulutangkis beregu putra dan putri Indonesia siap melakoni laga perdana di ajang Asian Games 2022 pada Jumat 29 September. Kedua tim bakal menurunkan kekuatan terbaik.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan.

"Semua pemain kondisi bagus, fit dan siap untuk diturunkan. Laga pertama ini akan seperti laga final jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik," ujar Rionny dikutip VIVA Bulutangkis lewat keterangan resmi PBSI, Kamis 28 September 2023.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

"Kami optimis karena semua sudah ok secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan. Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul tapi selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," tambah Rionny.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky

Photo :
  • fox sports asia
Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, China.

"Persiapan latihan tunggal putri dalam dua dan tiga hari terakhir di sini bagus. Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera atau hal lain yang mengganggu," ungkap Indra Widjaja, pelatih tunggal putri.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat," ucap Indra.

Sementara di tim beregu putra, lawan yang akan dihadapi masih belum pasti. Antara Malaysia atau Korea yang saat ini sedang berlangsung pertandingannya.

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," sahut Rionny.

"Lawan juga kan belum tahu siapa, nanti itu juga strategi kami untuk menentukan. Bagaimana kecocokan dengan prediksi calon lawan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya