Skuad Bulutangkis Indonesia Siap Jadi Ancaman di Asian Games 2022

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • PBSI

China – Undian nomor beregu putra dan beregu putri cabang bulutangkis Asian Games 2022 telah digelar pada Rabu pagi 27 September 2023 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Indonesia mendapat calon lawan yang tidak bisa dibilang mudah. Kerja keras ekstra diperlukan sejak pertandingan pertama.

Di beregu putri, Indonesia akan langsung bersua unggulan pertama sekaligus tuan rumah, China. Kedua tim mendapat bye di babak 16 besar.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Sementara di beregu putra, Indonesia yang menempati unggulan pertama menunggu lawan di perempatfinal. Pemenang antara Korea versus Malaysia lah calonnya.

Menyoal hasil undian, kapten tim beregu putra dan putri, Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tim.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

"Kalau masalah undian sebenarnya tidak ada masalah karena memang pertandingan di Asian Games ini semua pemain-pemain bagus. Persaingan juga cukup ketat. Tapi dari kami sendiri akan berusaha maksimal untuk selalu memenangkan setiap pertandingan," tekad Vito dikutip VIVA Bulutangkis lewat keterangan resmi PBSI.

"Memang dibandingkan lawan-lawan yang akan dihadapi, lawan kami pasti lebih diunggulkan. Tetapi saya tidak mau terpengaruh dengan itu. Saya coba untuk melewati itu satu per satu, juga dengan keinginan untuk melakukan yang terbaik. Semoga dengan hal itu, bisa menular juga ke teman-teman yang lain," ucap Gregoria.

Cabang bulutangkis Asian Games 2022 bakal dimulai besok, Kamis 28 September 2023, memainkan babak 16 besar. Tim putra dan putri Indonesia baru akan berlaga pada hari Jumat 29 September di babak perempatfinal.

Berikut hasil undian lengkap beregu putri Asian Games 2022:

Pool Atas:
China (1) vs Bye
Indonesia vs Bye

Japan (3/4) vs Bye
Hong Kong vs Chinese Taipei

Pool Bawah:
India vs Mongolia
Bye vs Thailand (3/4)

Nepal vs Maldives
Bye vs Korea

Hasil undian lengkap beregu putra Asian Games 2022:

Pool atas:
Indonesia (1) vs Bye
Korea vs Malaysia

India (3/4) vs Bye
Mongolia vs Nepal

Pool Bawah:
Hong Kong vs Thailand
Singapore vs Japan (3/4)

Chinese Taipei vs Maldives
Bye vs China (2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya