Fajar/Rian Bawa-bawa Ronaldo Usai Hajar Wakil Denmark di Indonesia Open

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil ganas di babak pertama Indonesia Open 2023.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Mereka menumbangkan jagoan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 13 Juni 2023. Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-15 dan 21-11.


Di awal gim pertama, Fajar/Rian langsung menekan dan berhasil membuat  Jeppe/Lasse melakukan kesalahan. Mereka pun memimpin 11-7 di interval pertama. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Fajar/Rian akhirnya merebut game pertama 21-15 setelah servis flick Fajar mampu mengecoh Jeppe Bay.

Di game kedua permainan Fajar/Rian semakin menjadi-jadi. Bahkan, ganda putra nomor satu dunia itu mampu unggul jauh 9-3 dan 11-6 saat interval game kedua.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Setelah interval ritme permainan Jeppe/Lesse semakin menurun. Kondisi itu dimanfaatkan Fajar/Rian untuk meraih keunggulan 16-6. Permainan cepat Fajri menjadi kunci.

Ketenangan Fajar/Rian akhirnya membawa unggulan pertama di Indonesia Open 2023 itu mengalahkan Jeppe/Lesse. Pengembalian Jeppe/Lesse yang keluar membuat Fajar/Rian menang 21-11 di gim kedua.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Fajar/Rian. Sebab, belakangan mereka mengalami penurunan performa, bahkan dua kali beruntun tersingkir di babak pertama sebelum mentas di Indonesia Open 2023. 

Saat itu, Fajar/Rian secara berturut-turut gugur di babak 32 besar dalam perhelatan Malaysia Masters 2023 dan Singapore Open 2023.

Momen itu pun membuat Fajar/Rian tak lepas dari kritikan para pecinta bulutangkis Indonesia. Terkait hal itu, Fajar Alfian memaklumi kritikan yang datang dan mengambil sisi positifnya.

“Kalau menurut saya kritik itu wajar. Kami mengambilnya juga hal positif. Jadi menurut saya, itu hal wajar. Mungkin, mereka kecewa berharap lebih ke kami, saya jadikan mereka semangat,” kata fajar.

Lebih lanjut, Fajar menyinggung megabintang sepakbola dunia,  Cristiano Ronaldo. Dia mengatakan, meski memiliki banyak fans, Ronaldo juga tak lepas dari kritik para penggemar. 

Cristiano Ronaldo, meski dia memiliki banyak fan. Namun, pasti ada juga yang kritik dan hujat,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya