Hancur Lebur di Indonesia Open 2023, Kento Momota Kenang Momen Indah di Istora

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA Sport – Nasib tragis dialami eks raja bulutangkis dunia, Kento Momota bernasib tragis di BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2023.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tampil di Istora pada babak 32 besar hari ini, Momota dilibas wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus dua gim langsung, Selasa 13 Juni.

Ka Long Angus tampil beringas sejak awal laga. Kento yang pernah menduduki ranking 1 dunia itu dipaksa melakukan kesalahan demi kesalahan.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Tanpa ampun, Ka Long unggul jauh. Momota tak bisa berbuat banyak dan kalah di gim pertama 8-21. Momota mencoba membalas. Ia mulai memberikan tekanan demi tekanan, namun masih saja mendapatkan perlawanan sengit.

Momota mencoba membalas. Ia mulai memberikan tekanan demi tekanan, namun masih saja mendapatkan perlawanan sengit.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Ka Long makin percaya diri. Terus menggempur, Ka Long melaju ke 16 besar usai menang di gim kedua dengan skor 21-15.

Usai pertandingan, Momota mengakui hasil buruk ini karena dia dalam kondisi pemulihan. 

"Performa menurun bukan hanya karena (akibat dari) kecelakaan (di Malaysia) saja. Saya juga sekarang masih dalam proses rehabilitasi untuk sakit pinggang, saya belum pulih seutuhnya." kata Momota.

Lebih lanjut, Momota mengakui tidak sedih dengan kekalahan ini. Sebab, ia memang tidak memiliki target khusus tampil di Indonesia Open 2023 ini.

"Sebenarnya saya tidak ada target khusus ketika ke sini. Tapi saya sangat suka berada di sini karena banyak orang yang datang dan mendukung." kata Momota.

"Memang, tadi pertandingannya berat untuk saya, tapi karena banyak yang mendukung, saya selalu suka main di sini," imbuhnya.

Momota juga buka suara terkait Indonesia Open 2023 untuk terakhir kalinya digelar di Istora Senayan. Pebulutangkis Jepang itu mengaku punya kenangan indah.

"Yang pasti ini termasuk yang spesial di Istora sendiri karena kan saya banyak kenangan yang baik dan buruk," ujar Momota.

"Saya banyak dapat pelajaran dari Istora, saya senang sekali main di sini. Yang paling mengesankan untuk saya adalah ketima saya menang di Indonesia Open 2018. Saya paling gembira itu," ungkap Kento Momota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya