Herry IP Bongkar Penyebab Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari perhelatan Indonesia Open 2023 yang akan berlangsung pada 13–18 Juni di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Imam Pierngadi, atau Herry IP mengungkapkan penyebab gagalnya mantan ganda terbaik di dunia itu tampil di depan pendukung sendiri.

"Gideon sudah ngomong dari Singapore kakinya sakit yang kana. Jadi waktu dulu sebelum operasi memang kiri kanan sakitnya. Operasi dia tumbuh tulang di tumit di kiri kanan," kata Herry IP.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

"Tapi setelah konsultasi sama dokter operasinya satu dulu yang kiri. Setelah sembuh abis itu dicoba lagi main, ya kemarin yang kanannya kerasa. Memang kalau sebelum main itu terapi terus, dibalut, semua memang problem di situ," sambungnya.

Selain Kevin/Marcus, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga dipastikan absen. Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

“Sebenarnya sekarang kondisinya sudah agak membaik, sedikit-sedikit. Tapi yang namanya ikut kejuaraan, maka persiapannya juga harus bagus. Kita tarik saja karena percuma juga kalau belum siap," ucapnya.

"Tapi dari cederanya sudah hampir hilang, hanya saja butuh tahapan dan latihannya harus bagus dulu. Sekarang sudah enak, butuh waktu untuk sembuh. Saya perkirakan pada Australia Open biar dia lebih mantap," jelasnya.
 

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024