Kata Presiden Jokowi Usai Anthony Ginting Juara Singapore Open

Presiden Jokowi berpidato di JCC, Jakarta
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Sport - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Anthony Ginting usai menjadi juara Singapore Open 2023.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Ginting juara setelah mengalahkan jagoan Denmark, Anders Antonsen di final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu sore WIB, 11 Juni 2023, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Kabar gembira dari arena kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dua gim langsung, sore tadi," kata Jokowi di akun Instagram resminya

"Kemenangan ini membuat Ginting sukses mempertahankan gelar yang diraihnya pada Singapore Open sebelumnya. Selamat kepada Ginting!" kata dia menambahkan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jalannya pertandingan 

Ginting langsung memimpin di awal gim pertama. Pukulan setengah smes menyilang ke sisi kanan Ginting mengantar Antonsen unggul 4-2. Ginting terus memimpin dan unggul 11-6.

Usai jeda, Ginting langsung tancap gas dan unggul 18-15. Lewat jumping smash dari pengembalian Antonsen yang tanggung Ginting meraih match point 20-16. Ginting unggul 21-16 pada gim pertama.

Ginting mengawali gim kedua dengan baik. Sementara itu, Antonsen mulai banyak melakukan kesalahan sendiri.

Setelah unggul 11-6 saat interval, Ginting terus melaju. Ginting merebut lima poin beruntun untuk unggul 19-8. Ginting akhirnya menang 21-13 usai pukulan Antonsen menyangkut di net.

Ini jadi gelar kedua bagi Ginting di Singapore Open. Tahun lalu, Ginting juga naik podium tertinggi.

Ginting masih punya kesempatan untuk melanjutkan keganasannya. Selanjutnya dia akan tampil di kandang sendiri dalam ajang Indonesia Open.

Turnamen Super 1.000 itu akan berlangsung pada 13-18 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya