Hancurkan Ratu Bulutangkis Dunia, An Se-young Juara Singapore Open 2023

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young juara Indonesia Masters 2023
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Sport  – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berhasil menjadi juara Singapore Open 2023 usai menumbangkan ratu bulutangkis dunia, Akane Yamaguchi (Jepang).

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium, Singapura, Minggu 11 Juni 2023, An Se-young mengalahkan peringkat pertama dunia itu dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-14.

Sejatinya, An Se-yong sempat tertinggal dua poin di awal. Namun, dia bangkit dan membuat kedudukan sama kuat 8-8. Bahkan An Se-young dapat memimpin pada interval pertama, dengan skor 10-11.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024


Selepas jeda, permainan An semakin cukup matang. Kesalahan juga tak luput dilakukan Yamaguchi. An kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Persaingan yang sengit kemudian terjadi pada gim kedua. Baik Yamaguchi dan An Se-young jual beli serangan. Mereka terus saling susul perolehan angka, sehingga kedudukan sempat imbang 6-6.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Yamaguchi kemudian kembali memimpin pada interval kedua, dengan skor 11-10. Tapo, An kembali menyusul dan membuat kedudukan kembali sama kuat, menjadi 11-11

Kesalahan Yamaguchi saat pukulan forehand nya yang melebar membantu An kini unggul tiga angka pada skor 17-14.

Yamaguchi semakin hilang fokus dan masih melakukan kesalahan hingga membuat An mencatatkan championship point pada skor 20-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya