Kubu 02 Sewa Istora untuk Nobar Quick Count, PDIP: Rakyat yang Harusnya Sujud Syukur

Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto buka suara soal langkah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang sudah menyewa Istora Senayan, Jakarta Pusat untuk merayakan kemenangan Pilpres 2024. Duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga kabarnya bakal melakukan prosesi sujud syukur di Istora Senayan. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut dia, tindakan tersebut tidak tepat. Sebab, pihak yang seharusnya melakukan sujud syukur bukan Prabowo-Gibran, melainkan rakyat yang dinilainya kerap menerima ancaman jelang Pilpres 2024. 

"Kalau memperhatikan suatu tahapan yang baik, sebenarnya rakyat lah yang menentukan. Rakyat lah yang seharusnya bersujud syukur ketika mereka mampu menghadapi berbagai intimidasi yang terjadi secara masif," kata Hasto di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Pengumuman Tim Kampanye Nasional (TKN_ Pemenangan Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasto menyebut, kubu pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tetap menunggu seluruh tahapan-tahapan KPU RI untuk mengklaim hasil Pemilu 2024. Ia yakin masyarakat bakal semakin yakin memilih pasangan Ganjar-Mahfud di pencoblosan kalI ini. "Ya, sebaiknya kita mengikuti seluruh tahapan-tahapan yang ada di KPU," tuturnya. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sudah berencana gelar acara nonton bareng (nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Rencananya, nobar quick count ini digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Dalam rangka menyambut kemenangan Prabowo-Gibran, TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama di Istora Senayan," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Nusron menyampaikan, pintu Istora Senayan untuk nobar quick count akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Dia bilang nanti pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran dijadwalkan hadir jika perhitungan sudah menembus 80-90 persen.

Selain itu, para pentolan parpol pendukung Prabowo-Gibran juga akan ikut nobar quick count di Istora Senayan.

"Nanti paslon, baik Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana. Dari TKN dan semua partai pendukung, para ketua umum dan para pengurus partai akan datang ke sana, kumpul di sana," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya