Piala Thomas: Ginting Kalah Lagi, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis putra Indonesia gagal memetik poin pertama menghadapi Korea Selatan di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022. Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil pertama tim Thomas Indonesia gagal mengandaskan Heo Kwanghee di nomor tunggal putra. 

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu 11 Mei 2022 berjalan sengit. Ginting yang menghadapi peringkat 31 dunia cukup kerepotan.

Di gim pertama Ginting sebenarnya terlihat percaya diri. Namun Heo mampu meladeni permainan Ginting. Saling susul menyusul poin terjadi sampai di 7-7. 

Kata Jonatan Christie Usai Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Ginting mampu menang di interval pertama 11-10 dan terus dikejar menjadi imbang 14-14. Heo mendekati poin akhir mampu menguasai keadaan, diawali dari kesalahan Ginting dia unggul 16-15 dan terus mendulang poin kemudian mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-16. 

Di gim kedua, Ginting bangkit. Sempat tertekan karena bermain imbang hingga 10-10, Ginting tampil lepas usai interval pertama. 

Jonatan Christie Mengerikan, Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Ginting mendapat poin mudah setelah itu sehingga mengamankan gim kedua dengan kemenangan 21-15. Di gim penentuan, Ginting turun konsentrasinya. 

Heo memanfaatkan dengan baik kondisi ini, Heo bahkan unggul cukup jauh dengan 11-2. Ginting terus berusaha memangkas poin, kini menjadi 9-15 sayang usaha tersebut tak mampu membuat Heo menyerah. Ginting kalah 14-21 usai smash silang Heo gagal diantisipasi.

Diketahui ini menjadi rentetan hasil minor ginting di ajang Piala Thomas. Sebelumnya pebulutangkis asal Cimahi ini juga kalah ketika Tim Indonesia menghadapi Singapura dan Thailand di fase grup.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya