Piala Thomas: Jojo Ngamuk, Indonesia ke Semifinal Cukur Raksasa China

Jonathan Christie Kalahkan Shi Yuqi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim bulutangkis putra Indonesia menyegel tiket semifinal Piala Thomas 2022 usai Jonatan Christie mengalahkan wakil dari China, Li Shi Feng di partai ketiga babak perempatfinal. Jojo menang dengan dua gim langsung.

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis malam WIB 12 Mei 2022 berlangsung seru. Di gim pertama, Jojo sudah mendominasi. 

Pebulutangkis asal Jakarta ini langsung tancap gas dengan unggul 8-1. Namun setelah itu, Jojo kehilangan konsentrasi. Kesalahan demi kesalahan dilakukan sehingga membuat Li Shi Feng mengumpulkan poin menjadi 5-9.

Kata Jonatan Christie Usai Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Poin makin mendekat menjadi 12-10. Jojo perlahan menemukan permainan terbaiknya menjelang akhir, dia mendulang poin dan akhirnya mengamankan gim pertama dengan 21-13.

Di gim kedua duel berlangsung sengit. Saling berbalas poin terjadi dibuktikan dari poin imbang yang menyentuh 7-7. Jojo terpuruk setelah itu tertinggal 9-13.

Jonatan Christie Mengerikan, Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Jojo bangkit, empat poin beruntun didapat sehingga poin imbang 13-13. Jojo secara mengejutkan kembali unggul 16-13, sayang konsentrasinya kembali turun. 

Li Shi Fen unggul 17-16, Jojo membalas. Dia tak mau kalah, agresifitasnya ditunjukkan yang berbuah poin yang didapat. Akhirnya Jojo menang 21-18 dan membuat Indonesia meraih poin ketiganya melawan China. 

Dengan begitu Indonesia berhak lolos ke semifinal Piala Thomas 2022 dengan skor 3-0 melawan China.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya