Cicho Aura ke Final Malaysia Masters 2022 Usai Depak Wakil China

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Duel sengit tersaji di semifinal Malaysia Masters sektor tunggal putra. Wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Lu Guang Zu asal China di Axiata Arena, Sabtu siang WIB 9 Juli 2022.

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Chico dan Lu Guang Zu bersaing ketat sejak awal game pertama. Mereka saling kejar mengejar poin sampai pada kedudukan 3-3. Setelah itu wakil China bisa menjaga keunggulan sampai 16-13.

Chico mencoba untuk memberi perlawanan maksimal. Dia berhasil membuat kedudukan jadi imbang 16-16. Dari sana duel berlangsung semakin sengit, tapi pada akhirnya Lu Guang Zu menang 22-20.

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Di awal game kedua, Chico yang coba bermain habis-habisan sempat sulit untuk berkembang. Lu Guang Zu tak membiarkannya bisa menemukan ritme permainan terbaik.

Cicho tak mau menyerah begitu saja. Dia sempat unggul perolehan poin beberapa kali, tapi kemudian Lu Guang Zu bisa terus mengejarnya.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Sampai ke akhir game kedua pun, para pebulutangkis terus berupaya semaksimal mungkin. Akhirnya Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menang 23-21 dan memaksa duel sampai ke game ketiga.

Pada game penentuan ini, pendukung Indonesia dibuat was-was. Sebab, Lu Guang Zu tak membiarkan Chico untuk tenang ketika sedang dalam keadaan unggul.

Tunggal putra China tersebut berupaya untuk menjaga ketertinggal tidak terlalu jauh. Sampai akhirnya ada momen dia malah bisa berbalik unggul 17-16 atas Chico.

Ketegangan semakin menjadi-jadi setelah dari sana. Chico berhasil merebut kembali posisi unggul setelah dapat dua poin secara beruntun.

Setelah itu beberapa kali kedudukan menjadi imbang. Pada akhirnya Chico yang keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 21-19.

Chico tinggal menanti lawan di babak final. Dia akan ditantang pemenang pertandingan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong yang akan melawan wakil India, Prannoy H. S.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya