Duel Menegangkan, Ginting Melaju di Kejuaraan Dunia BWF

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting merebut kemenangan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF. Dia mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dalam duel tiga game, Kamis sore WIB 25 Agustus 2022.

Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal dari China di Final Thomas Cup 2024

Ginting memulai game pertama dengan sangat baik. Dia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan tak membiarkan lawan mudah keluar dari tekanan.

Keunggulan poin terus dipertahankan oleh pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut. Sampai akhirnya dia berhasil merebut kemenangan pada game pertama dengan skor 21-11.

BNI Apresiasi Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Sukses ke Final

Pada game kedua, Shi Yu Qi yang giliran tampil agresif. Sempat ketinggalan poin, namun kemudian dia bisa berbalik unggul atas Ginting.

Sejak keunggulan 4-3 itulah Shi Yu Qi terus memberi tekanan kepada Ginting. Dia berhasil menjaga keunggulan perolehan poin dan merebut kemenangan 21-13.

Jonatan Christie Mengerikan, Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Tunggal putra China, Shi Yuqi di Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: Shi Yuqi

Sengit di Game Ketiga

Memulai game ketiga, Ginting dan Shi Yu Qi saling memberi tekanan. Mereka bergantian memperoleh angka sampai kedudukan imbang 6-6.

Ginting sempat unggul jauh 13-7 atas Shi Yu Qi. Namun dia kehilangan momentum bagus, dan lawan yang mencuri kesempatan dengan delapan poin beruntun untuk unggul 15-13.

Shi Yu Qi kembali mendapat kepercayaan dirinya setelah itu. Tapi Ginting tak mau membiarkan kesempatan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF hingga begitu saja.

Pertandingan kembali berjalan menegangkan. Ginting bisa berbalik unggul dan memenangkan pertandingan dengan kedudukan 21-18 setelah mendapatkan enam poin beruntun.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Ginting Menantang Axelsen

Setelah kemenangan ini, Ginting tak bisa bersantai. Karena dia sudah dinanti oleh unggulan pertama, Viktor Axelsen di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangksi BWF.

Tunggal putra Denmark itu mendapatkan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin dalam dua game, 21-19 dan 21-16.Pertandingan besok akan jadi pertemuan ke-14 Ginting dengan Axelsen. Catatan sementara, Axelsen meraih sembilan kemenangan, dan sisa empat lagi jadi milik Ginting.

Dalam sembilan kemenangan tersebut, tujuh di antaranya didapatkan Axelsen secara beruntun. Diawali dari Thailand Open 2021, dan terakhir di Malaysia Open 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya