Rinov/Pitha Kalah dari Wakil China di Japan Open 2022

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Mentari memainkan pertandingan babak kedua Japan Open 2022 melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China. Pertemuan mereka tersaji pada Kamis siang WIB 1 September 2022.

Malaysia Open 2024, Momentum Rinov/Pitha Tampil Bertaji

Wang/Huang merupakan unggulan keempat pada Japan Open 2022 kali ini. Mereka bukan lawan yang mudah bagi Rinov/Pitha.

Hal itu terlihat dari awal game pertama. Wang/Huang berhasil memberi tekanan kepada wakil Indonesia dan mendulang angka demi angka.

Jadwal 16 Besar China Masters 2023, Ada 9 Wakil Indonesia

Rinov/Pitha coba untuk memberi perlawanan. Mereka beberapa kali mencuri poin, tapi memang sulit untuk menghentikan Wang/Huang dalam laga ini.

Wang Yilyu/Huang Dongping

Photo :
  • Badminton Photo
Rinov/Pitha Gasak Ganda Campuran Malaysia di China Masters 2023

Perlawanan yang diberikan Rinov/Pitha pada game pertama harus terhenti pada angka 13-21. Wang/Huang terlihat unggul pada kesempatan ini.

Rinov/Pitha Mulai dengan Agresif

Performa Rinov/Pitha pada awal game kedua amat berbeda. Mereka mampu unggul lebih dulu dari Wang/Huang dan memperoleh tujuh poin beruntun.

Unggul 7-1 membuat Rinov/Pitha di atas angin. Namun, itu malah justru membuat Wang/Huang makin semangat mencoba untuk menekan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia 2022

Photo :
  • PBSI

Pasangan China secara perlahan mampu memangkas jarak ketertinggalan angka dari Rinov/Pitha. Sampai mereka merebut tujuh poin beruntun dan berbalik unggul 15-13.

Jalannya pertarungan semakin sengit. Rinov/Pitha bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul satu angka. Tapi kemudian disamakan 17-17 oleh Wang/Huang.

Saling bergantian mendapatkan poin terjadi setelah itu. Rinov/Pitha yang mencoba memberi perlawanan, akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 18-21.

Hasil ini membawa Wang/Huang lolos ke perempat final Japan Open 2022. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya