Deretan Juara Baru Japan Open 2022

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Japan Open 2022 telah melahirkan sejumlah juara baru. Turnamen yang dilangsungkan di Osaka itu diakhiri pada Minggu 4 September 2022. Ada lima pertandingan final yang berlangsung.

The Row of Champions from the Final Result Japan Open 2022

Yang pertama dimulai dari sektor ganda putri mempertemukan sesama wakil Korea Selatan. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong keluar sebagai juara setelah mengalahkan Baek Ha Na/Lee Yu Lim.

Pertandingan keduanya berlangsung sengit dan menghabiskan durasi 1 jam 34 menit. Jeong/Kim menang 23-21 pada game pertama, selanjutnya unggul 28-26.

Evaluasi PBSI Usai Indonesia Gagal Sabet Gelar di Japan Open 2022

Hasil tersebut membuat Jeong/Kim untuk pertama kalinya berhasil menggondol gelar juara Japan Open. Ini meneruskan hasil bagus mereka ketika juara di Korea Open 2022.

Juara baru Japan Open 2022 juga lahir dari sektor ganda campuran. Wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai keluar sebagai pemenang usai mengalahkan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Akane Yamaguchi Juara Japan Open 2022

Pertarungan berjalan dengan cukup sengit karena membutuhkan tiga game untuk mencari pemenang. Dechapol/Sapsiree sempat kalah 16-21 pada game pertama, lalu membalas 23-21 dan 21-18.

Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang juga mencatatkan diri untuk kali pertama memenangkan Japan Open. Mereka mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Duel yang berlangsung dalam durasi 1 jam 1 menit itu dimenangkan Liang/Wang 21-18 pada game pertama. Kim/Anders merebut game kedua dengan skor 13-21, tapi setelah itu mereka kalah 17-21.

Ini adalah tiga juara baru dalam sejarah Japan Open. Masih ada dua pertandingan lainnya pada partai final dari sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Ketika artikel ini ditayangkan, masih bertanding final tunggal putra Chou Tien Chen asal Taiwan melawan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto.

Setelah itu dijadwalkan pertandingan final tunggal putri. Andalan Jepang, Akane Yamaguchi ditantang wakil Korea Selatan, An Se Young.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya