Dikalahkan Pasangan Korea Selatan, Rinov/Pitha Gagal Melaju ke Perempatfinal French Open 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bertemu pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, dalam pertandingan babak kedua atau 16 besar French Open 2022.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Jumat dini hari WIB, 28 Oktober 2022, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Seo/Chae dalam duel dua gim yang berdurasi 37 menit.

Pada gim pertama, pertandingan berjalan sangat berimbang. Bahkan, kedua pasangan ini saling berbalas meraih poin. Namun, Rinov/Pitha mampu unggul tipis 11-10 di interval pertama.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Selepas itu, saling mengejar poin tetap terjadi. Akan tetapi, Seo/Chae mampu membalikkan kedudukan hingga memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, kondisi fisik Rinov/Pitha mulai menurun dalam meladeni permainan cepat Seo/Chae. Alhasil, mereka tertinggal 11-5 pada paruh pertama.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Usai rehat, Rinov/Pitha berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan mereka dari Seo/Chae. Namun, upaya itu tidak berhasil sehingga Seo/Chae sukses menutup set kedua dengan kemenangan 21-11.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha gagal melaju ke perempatfinal French Open 2022 dan merelakan tiket tersebut kepada Seo/Chae. Di perempatfinal, Seo/Chae akan berjumpa ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya