Febriana/Amalia Kalah di 16 Besar Australian Open 2022

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di final BATC 2022
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menelan kekalahan pada babak 16 besar Australian Open 2022. Mereka kalah dari wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto pada Kamis sore WIB 17 November 2022.

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Febriana/Amalia berhasil membuka game pertama dengan baik. Mereka tercatat sempat unggul 6-3 atas Rena/Ayako. Keunggulan tersebut coba diperlebar.

Poin demi poin berhasil didapatkan oleh Febriana/Amalia. Situasi nyaman bagi mereka karena bisa unggul 10-5 pada awal game pertama.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Photo :
  • PBSI

Sayangnya, performa bagus tersebut tak bisa dipertahankan oleh Febriana/Amalia. Karena Rena/Ayako bangkit dengan mendulang sembilan poin beruntun. Wakil Jepang berbalik unggul 14-10.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Situasi yang menambah kepercayaan diri dari Rena/Ayako. Mereka tak membiarkan momentum bagus ini hilang dan akhirnya bisa menang 21-16.

Memulai game kedua, Febriana/Amalia mencoba untuk bisa tampil agresif. Kesempatan bisa unggul didapatkan dan skornya 5-1.

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Photo :
  • PBSI

Namun, lagi-lagi momentum keunggulan poin tak bisa dipertahankan oleh Febriana/Amalia. Lima angka beruntun didapat oleh Rena/Ayako sehingga mereka berbalik unggul 9-6.

Setelah itu, sulit bagi Febriana/Amalia untuk bisa mengejar ketertinggalan. Mereka terus saja kalah selisih perolehan poin dari Rena/Ayako.

Kepercayaan diri yang bagus dari wakil Jepang mampu dipertahankan. Mereka membuat Febriana/Amalia menyerah dengan skor 21-13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya