3 Pebulutangkis Indonesia Tumbang di Tengah Gemuruh Istora Senayan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tiga wakil tuan rumah di Indonesia Masters 2023 tumbang secara bersamaan pada babak 16 besar, Jumat 27 Januari 2023.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang di tangan lawan-lawannya.

Ketiga wakil Indonesia ini bermain dalam waktu yang hampir bersamaan. Di lapangan 1, Gregoria menghadapi wakil China Han Yue.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Kemudian Apriyani/Fadia di lapangan dua menghadapi wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan Dejan/Gloria di lapangan ketiga bersua wakil jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Sepanjang pertandingan, ribuan fans yang memadati tribun Istora Senayan memberikan dukungan penuh pada wakil tuan rumah ini. Mereka bersorak, bergembira kala Gregoria, Apriyani/Fadia. dan Dejan/Gloria mendapatkan poin.

Namun, hasil akhir tak sesuai harapan. Wakil Indonesia tumbang dalam waktu yang hampir bersamaan. Gregoria takluk dalam pertarungan yang melelahkan 64 menit 21-19, 8-21, dan 16-21.

Apriyani/Fadia tak bisa membendung laju wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Mereka juga kalah lewat rubbergame (21-16, 17-21 dan 18-21). Nasib sama dialami Dejan/Gloria. mereka kalah lewat rubbergame 21-15, 18-21 dan 13-21.

Apriyani/Fadia mengakui bahwa pertandingan kali ini berjalan cukup sulit untuknya. Wakil Thailand mampu bermain tenang di poin-poin akhir. Sementara mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

"Ya pertandingan hari ini ketat juga memang kami tadi di poin-poin terakhir di gim ketiga, banyak kesalahan sendiri, sehingga mereka kembali percaya diri lagi," kata Fadia.

Kami kurang tenang di poin-pin akhir sehingga membuat mereka kembali percaya diri lagi. Apalagi saat mereka unggul 17-16 Itu sih yang memang harus kami terus jadikan evaluasi," sambung Apriyani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya