Mau Tingkatkan Kualitas Konten Media, Simak Lensa Olahraga

Ngobrol Santuy, sebuah acara workshop content creative digital
Sumber :
  • antv

VIVA Bola – Geliat turnamen tarkam bulutangkis makin terasa dampak nyatanya sejak Presiden Jokowi meminta Menpora Dito Ariotedjo untuk menggairahkan liga tarkam nasional.

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Setidaknya lebih dari 50 komunitas olahraga khusus cabang olahraga bulu tangkis dan voli rutin di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat menggelar turnamen antar kampung (tarkam) tiap bulannya.

Sejak tahun 1994 Lensa olahraga mengudara di ANTV, menjadi salah satu program olahraga pertama di Indonesia yang menyiarkan beragam pertandingan akbar hingga analisa beragam kegiatan olahraga, kini memiliki program penguatan komunitas.  

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Amanda Valani, Chief Content and Community, VDVC, Viva media group melakukan inisiatif ini karena tarkam adalah event olahraga lokal yang konsisten memberi ruang bagi atlet di tempat asalnya berkembang menjadi medium pemersatu dan ruang berbagi kegembiraan kompetisi.

“Lensa Olahraga bekerjasama dengan para sosok pemersatu di balik kekuatan liga lokal, yakni Tarkam Community Leader untuk mendukung dari sisi strategi media sosial, pelaksanaan event, penyiaran live streaming dan eksposure di media massa, agar turnamen tarkam makin berkembang,” ujar Amanda.  

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Karena itu penguatan konten komunitas olahraga di media sosial menjadi kunci dalam mempertahankan minat dan partisipasi anggota, serta meningkatkan interaksi dan keterlibatan di antara mereka.  

Salah satu program yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pelatihan konten kreatif bagi anggota komunitas olahraga yang ingin mempelajari strategi dan teknik untuk menciptakan konten yang menarik di media sosial.  

Ngobrol Santuy, sebuah acara workshop content creative digital, akan digelar pada 24 Juni 2023. Dengan mengusung tagline "Bikin Konten Olga yang Gak Gitu-Gitu Aja".

Webinar ini akan memberikan kesempatan kepada konten kreator dan komunitas olahraga untuk mengembangkan kreativitas dalam pembuatan konten yang menarik di era digital.  

Workshop ini akan berlangsung pada hari Sabtu dan dijadwalkan mulai pukul 14.00-16.00 WIB melalui platform Zoom Cloud Meeting. Peserta dapat mengikuti acara ini secara daring, sehingga memudahkan partisipasi dari berbagai lokasi.  

Materi yang akan disampaikan dalam Ngobrol Santuy mencakup dua topik penting. Pertama, Amanda Valani, Chief Content Community VDVC dan seorang profesional digital media akan membagikan ide-ide konten harian yang seru untuk media sosial komunitas.

Peserta akan diajak untuk berpikir kreatif dan menghasilkan konten yang unik dan menarik untuk memperkuat eksistensi dan interaksi dalam komunitas mereka.  

Selanjutnya, Jond Hendri, seorang kreatif digital dari VIA, akan memberikan panduan dalam membuat desain poster event yang menarik.

Dalam workshop ini, peserta akan mempelajari teknik desain yang efektif, penggunaan warna yang tepat, serta cara menyampaikan pesan dengan visual yang menarik. Dengan demikian, peserta akan dapat menciptakan poster event yang mencolok dan membedakan diri dari yang lain.  

Workshop ini tidak hanya bertujuan untuk membangkitkan kreativitas, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi konten kreator dan komunitas olahraga.

Dengan mengikuti acara ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan konten kreator dan komunitas olahraga lainnya, memperluas jaringan, serta mendapatkan wawasan dan inspirasi baru dalam mengembangkan konten mereka.  

Pelatihan ini terbuka untuk semua konten kreator dan komunitas berbagai cabor. Yuk daftar di whatsapp admin di +62 851-7118-7205 or DM IG @Lensaolahraga.id.(chm)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya