Putri KW Ungkap Rahasia Jungkalkan Wakil Tuan Rumah di Taiwan Open

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Putri Kusuma Wardani menundukkan tunggal putri wakil tuan rumah Chiang Ying Li pada babak 32 besar Taiwan Open 2023 dengan membukukan kemenangan straight games 21-16, 21-13, Rabu 21 Juni 2023.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Putri menuturkan, kemenangannya diraih setelah sukses menerapkan pola permainan yang cenderung aman dan menghindari serangan yang terlalu terburu-buru.

"Bersyukur saya bisa menang dan berlanjut ke babak kedua. Saya dari awal belajar menerapkan pola bermain panjang-panjang dan main save dahulu. Setelah itu kalau sudah bermain enak, akurasinya pasti juga akan mengikuti dengan baik," tutur Putri KW melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Walau sanggup menuntaskan pertandingan dalam waktu singkat, yaitu 36 menit, namun Putri merasa permainannya pada babak pertama turnamen BWF Super 300 itu masih belum optimal.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Kendala teknis seperti pukulan yang kurang baik hingga penerimaan yang tanggung membuatnya kehilangan kendali dari lawan.

"Bicara soal performa pada pertandingan di babak pertama, alhamdulillah sudah oke. Cuma mungkin hari ini pukulan bola-bolanya masih mengambang. Jadi masih sering tanggung dan ini menguntungkan bagi lawan bisa mendapat poin," katanya.

Berbekal kemenangan itu, Putri turut mencatatkan skor 1-0 atas Chiang dari pertemuan perdananya di Taiwan.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Putri akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah bernama Huang Ching Ping. Pertemuan antara Putri dan Huang juga akan menjadi laga perdana bagi kedua pemain.

Putri mengaku tidak punya persiapan khusus untuk menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-68 itu karena belum punya pengalaman berhadapan satu sama lain. Oleh karenanya Putri akan bermain tanpa beban.

"Untuk pertandingan besok di babak kedua, karena saya belum pernah lawan Huang Ching Ping juga, besok mau bermain nothing to lose saja," pungkas Putri.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia lainnya yaitu Yulia Yosephine Susanto harus tersingkir pada babak pertama, setelah dikalahkan Pornpicha Choeikeewong.

Yulia sudah berjuang maksimal dalam rubber game, sebelum akhirnya takluk oleh atlet asal Thailand itu dengan skor 17-21, 21-15, 19-21. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya