Sosok Pahlawan di Mata Jojo

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

Jakarta – Besok, merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ya, Kamis 17 Agustus 2023.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Indonesia merayakan HUT ke-78. Tentu momentum ini tak lepas dari sosok pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Berbicara pahlawan, atlet bulutangkis Indonesia seperti Jonatan Christie ungkap sosok yang mereka anggap sebagai pahlawan dalam hidup, baik sebagai atlet maupun manusia.

"Pahlawan yang paling berjasa dalam hidup, kalau saya, tentu orang tua. Papa adalah orang yang mengajak saya (terjun) ke bulutangkis, kemudian nenek juga," ujar Jojo sapaan akrab Jonatan baru-baru ini di Pelatnas PBSI.

Selain keluarga, Jojo menyebut pencapaiannya tidak lepas dari jasa para pelatih yang membimbingnya hingga berhasil meraih gelar demi gelar sepanjang kariernya hingga saat ini.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

VIVA Bulutangkis: Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.

Photo :
  • Instagram: badminton.ina


"Kalau di luar keluarga, sosok pahlawan itu ada di pelatih Koh Hendry (Saputra, pelatih Jonatan) dan Bang Aboy (Irwansyah, Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI). Kalau Koh Hendry, dia yang melatih saya dari kecil, sementara Bang Aboy memoles saya untuk bisa lebih baik lagi," ucap tunggal putra ranking 5 dunia tersebut.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Jojo berharap, ia bisa menjadi atlet bulutangkis yang semakin konsisten dalam setiap penampilan sehingga dapat menjadi contoh bagi orang lain, terutama mereka yang juga ingin menapaki dunia olahraga seperti dirinya.

"Kalau kata 'idola' mungkin lebih tepat, ya, karena kalau pahlawan harus berjasa. Kalau idola 'kan lebih ingin menjadi (sebaik) dia (orang yang diidolakan). Saya sendiri dulu mengidolakan Taufik Hidayat dan Lin Dan," ucap atlet yang juga akrab disapa Jojo itu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya